Rabu, 14 Maret 2018

TIPS AGAR PERCAYA DIRI


                MENJAGA KEMANDIRIAN
Hasil gambar untuk percaya diri
Assalamualaikum, wr,wb
Ustd yang saya hormati, saya mempunyai teman akrab yang serba bisa, kami sering berdiskusi dan berkerja sama menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan asrama. Tapi lama kelamaan pada diri saya menemui sikap negatif perasaan selalu menggantungkan langsung menyelesaikan tugas kepadanya serta jiwa kurang mandiri, bahkan akhir-akhir ini lebih parah, saya mulai minder di depannya karena kemampuan saya lebih rendah, mohon ustd memberi arahan untuk mengatasi masalah ini, terima kasih.
Wassalam,
Nabilah, Ngawi

Ukhti kebiasaan mendiskusikan beragam hal dan kerjasama produktif dalam menyelesaikan tugas harus tetap di jaga dan di kembangkan adapun sifat negative muncul pada diri ukhti. Bukan di sebabkan karena aktifitas diskusi dan kerjasama melainkan posisi ukhti perankan. Coba mengambil peran lebih aktif dan lebih produktif bukan sekedar penikmat yang pasif berusahalah untuk saling menyenergikan potensi masing-masing insaallah hasil yang di peroleh akan lebih maksimal karena energy bukan hanya memungkinkan penjumlahan melainkan pengalian yang berlipat.
Yang Artinya keberhasilan yang lahir dari proses sinergi positif adalah berlipat-lipat. Lebih baik lagi jika diskusi dan kerjasama tersebut melibatkan lebih banyak lagi teman. Sehingga tidak eklusif hanya untuk ukhti berdua hasil dan keberkahannya pun akan lebih berlipat . amien.
Jika langkah di atas tidak member perubahan positif, ukhti perlu mencoba strategi yang lain dalam berkerjasama, yakni menyelesaikan tugas dan kegiatan sendiri tapi tetap menhidupkan semangat diskusi dan sesame antar teman, langkah alternative ini di tempuh dalam tiga tahap, pertama proses, identifikasi tugas dengan diskusi bersama, kedua penyelesaian tugas oleh masing-masing.
Ketiga, persentasi hasil setiap orang dalam kelompok tersebut, langkah itu memungkinkan setiap orang memupuk kepercayaan diri dalam mengapresikan kemampuan dan kreativitasnya secara bebas dan mandiri.
Selain itu juga akan lebih mematangkan hasil yang di peroleh individu dan kelompok karena beragam ide dan karya setiap orang di uji dalam persentasi dan diskusi akhir. Walahu’alam bishowwab.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungannya jangan lupa komen